Pecahkan Telur Google

Pada hari ini, saya diberikan hadiah oleh Mbah Google atas Page Rank dengan angka 3, walau saya anggap blog http://kang-onk.blogspot.com/ hanya seumuran jagung akan tetapi suatu penghargaan sang Mbah Google atas keaktifan Kang Onk Design memberikan refensi dan artikel-artikel secara gratis untuk pengunjung.

Ini semua berkat pemberitahuan seorang teman yang sangat setia pada blogku, beliau adalah Cerita dan Ilmu. Bahkan berkat beliua juga saya bisa tau kalau Page Ranku langsung melejit dari N/A (not available) langsung naik ke 3/10. Pada awalnya gak pencaya apa yang telah diberitahukan oleh Cerita dan Ilmu, akan tetapi pada saat saya cek http://www.prchecker.info tenyata WAH.... Memuaskan. Thanks Very Much.

Strategi blogging yang saya lakukan adalah dengan mengkombinasikan beberapa strategi dan dilakukan dengan konsisten :

Blog walking

Menjalankan strategi blog walking ini saya lakukan dengan konsisten dengan target minimum 100 page views per day. Saat melakukan blog walking buatlah komentar-komentar yang berkualitas, tidak asal koment. Jika hanya ingin sekedar menyapa maka lakukanlah di Cbox atau Shoutmix atau Buku tamu.

Manfaatkanlah kekuatan Link Exchange

Seperti dalam artikel temen saya terdahulu yang berjudul Konsistenlah Dengan Link Exchange Anda, yang saya laukan adalah memilih dan menyeleksi teman untuk saya masukkan dalam daftar link exchange saya, hanya blog yang masuk dalam criteria dan aktif saja yang saya terima.

Update Content

Content atau artikel yang kita tampilkan di blog kita harus selalu bertambah, minimal 2~4 artikel per minggunya, dan lakukan update secara berkala. Update berkala artinya artikel yang kita publish tidak harus 4 artikel kita publish sekaligus dalam 1 hari, gunakanlah trick update artikel setiap hari atau 2 hari sekali. Hal ini untuk menjaga agar pengunjung tidak jenuh melihat blog kita, setiap hari mereka berkunjung akan selalu menemukan sesuatu yang baru. Penting… artikel tidak boleh hasil COPAS (Copy Paste) karena hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan blog anda. Artikel tidak harus banyak, tapi yang dijaga adalah kualitas artikel dan selalu mencantumkan sumber / reference dari artikel yang kita buat untuk memberi penghargaan terhadap pencetus idenya dan juga memenuhi kode etik ilmiah dan jurnalistik.

Lakukanlah Ping

Ada banyak reference mengenai artikel Ping, jadi saya tidak terlalu banyak menjelaskannya. Melakukan ping tujuannya agar artikel-artikel kita cepat terindeks di beberapa mesin pencari, seperti google, yahoo, bing dan lain-lain. Lakukanlah ping 1 minggu sekali setelah anda melakukan update artikel. Jangan coba-coba melakukan ping jika blog anda tidak melakukan update artikel, dan jangan melakukan ping setiap hari karena sangat rentan terkena Banned dari google karena blog anda akan digolongkan sebagai spam. Anda bisa memanfaatkan layanan Ping URL : http://pingomatic.com/

Saat ini data blog Kang Onk Design adalah sebagai berikut :
1. Hasil search di Google dengan keyword Kang Onk Design berada di posisi : 1 / 3
2. Pages Indexed in Google : 20 pages
3. Pages Indexed in Yahoo : 0 pages
4. Pages Indexed in Bing : 1 pages
5. Alexa Rank : 2,412,098
6. Google Rank : 3/10

Refensi : Cerita dan Ilmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar